Nyamuk berbahaya vs software Anti Nyamuk

16 May 2010

Hewan kecil ini memang tercatat sangat mematikan. Ia jadi mediator berbagai penyakit yang hingga kini telah menelan korban jiwa manusia ribuan orang. Salah satu yang paling sering menimbulkan korban jiwa adalah nyamuk aedes yang menyebabkan penyakit demam berdarah.

Di Indonesia, sudah tak terhitung lagi berapa korban jiwa akibat penyakit ini. Jauh sebelum itu, nyamuk juga pernah menyebarkan penyakit malaria. Bertahun-tahun silam, saat belum ditemukan obatnya, penyakit malaria juga menelan korban hingga ribuan orang. 
Kini, rupanya, ada jenis penyakit lain akibat gigitan nyamuk yang ternyata sangat ganas. Efeknya lebih cepat mematikan dibanding kedua penyakit tadi. Hal ini dialami oleh seorang pria Inggris bernama Michael Nicholson.

Saat berlibur di New Hampsire, Amerika Serikat, ia digigit nyamuk jenis langka yang dikategorikan dengan nama Triple E yang merupakan kepanjangan dari Eastern Equine Encephalitis.
 Triple E merupakan nyamuk penyebar penyakit yang banyak berkembang biak di wilayah pesisir Amerika Utara. Nyamuk yang sering menyerang ternak ini tercatat juga telah menyebabkan puluhan orang meninggal dunia. Nyamuk langka ini menggigit Michael saat ia sedang asyik memancing di sebuah danau. Akibat gigitan nyamuk tersebut, biasanya korban jika tak segera ditangani dengan serius bisa meninggal dunia hanya dalam waktu 10 hari.

Dalam kasus tersebut, Michael mengalami gejala demam tinggi dan peradangan di otak hingga ia koma. Efek penyakit yang ditularkan melalui gigitan Triple E ini memang tergolong ganas. Hanya dalam waktu 3-10 hari biasanya orang yang tergigit akan mengalami demam sangat tinggi, radang otak, koma, dan akhirnya meninggal.
Menurut Dr Lorna Willock, konsultan kesehatan dari NHS Lothian, yang menangani Michael, virus yang disebarkan oleh nyamuk Triple E sangat langka dan tidak pernah menular antar manusia.

Namun, hingga kini belum ada obat atau pun vaksin untuk mencegah gigitan nyamuk ganas itu. Satu-satunya cara, menurutnya adalah mencoba menghindari gigitan nyamuk berbahaya itu. Jadi, berhati-hatilah terhadap mahkluk kecil yang sering berdengung di sekitar telinga kita. Segera basmi jentik dan sarang nyamuk dengan menjaga kebersihan di sekitar kita. dan 

Download software ANTI NYAMUK Disini 
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.