Pria Berkulit Indah

2 May 2010


Perawatan kulit tak hanya milik perempuan. Pria pun kini mulai peduli pada hal-hal yang berhubungan dengan kesehatan dan keindahan kulit tubuhnya. Bukan hal anel lagi jika Anda melihat seorang pria bekerja di lapangan atau berolah raga di panas terik dengan mengenakan tabir surya sedikitpun. Anda tak tertarik?

Selama ini, pria cenderung tak memperhatikan kebersihan kulitnya. Hanya sebagian kecil yang menggunakan pelembab atau krim tabir surya. Ini karena pria  memandang kulitnya dengan cara yang berbeda dari perempuan. Selain itu, kulit pria agak berbeda dari perempuan, dan lebih mudah menunjukkan tanda-tanda ketuaan. Kulit pria cenderung lebih tebal dan memiliki kelenjar sebasea yang lebih aktif, sehingga kulit pria tampak lebih berminyak. Pria juga lebih banyak mengkonsumsi protein ketimbang perempuan, dan hal ini menyebabkan timbulnya 'penyumbat perbaikan' pada sel pori-pori kulit.
Namun itu dulu. Kini, perawatan kulit sudah menjadi semacam kewajiban bagi pria, agar kulitnya terlihat segar, bersih, dan mempengaruhi penampilan: tampak lebih muda. Pria berkulit bersih juga mempengaruhi citra diri seseorang. Jika Anda seorang eksekutif, menjadi aneh bukan jika kulit Anda kasar. Nah, mulai "berhias", merawat kulit anda. Ikuti tips berikut.

Pertama, bersihkan kulit wajah setiap hari dengan produk sabun berformula lembut. Untuk pria dengan kulit amat kering disarankan untuk mencoba pembersih nonsabun.

Kedua, pakailah pelembab, karena  ada produk tak berbau yang tak tampak seperti kosmetik. Penting pula untuk menggunakan tabir surya, sebanyak-banyaknya dan sesering mungkin. Terutama bagi pria yang bekerja di luar ruangan. Sejumlah pria mungkin lebih menyukai penggunaan pelembab/tabir surya two-in one setelah bercukur. Gunakan secara benar agar hasilnya memuaskan. Pilihlah tabir surya fisik yang memantulkan sinar matahari daripada jenis kimia yang menyerap sinar matahari. Ia menggunakan produk dengan mikro seng atau titanium oksida, yang memberikan perlindungan dengan kemungkinan sensitivitas alergi kulit lebih kecil. Perlu juga menggunakan pelembab dengan antioksidan.


Ketiga,cegah keriput dan penuaan dengan salep yang mengandung vitamin C atau asam lipoat. Salep ini tersedia dalam bentuk krim yang tak meninggalkan bekas, dan tak berbau parfum.
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.