Cara Pasang Fasilitas Chatting Di Blog

27 Dec 2010

Meebo adalah sebuah program pengirim pesan instan via web browser, seperti layaknya AIM Express, yang mendukung banyak jenis pengirim pesan instan, yaitu Yahoo! Messenger, Windows Live Messenger, Google Talk, AIM dan ICQ. Meebo membuat pengiriman pesan instan lebih mudah diakses oleh orang-orang yang tidak dapat atau tidak mau mendownload atau melakukan instalasi program pengirim pesan instan.
Contohnya bisa Kawand-Kawand Liat DiMARI

Fitur
Walaupun masih dalam tahap awal, tujuan proyek ini adalah untuk menggabungkan fitur dari Trillian dan Gaim dengan ketersediaan seperti AIM Express. Meebo memiliki kemampuan untuk sign-in secara tak terlihat (Invisible) dan terhubung dengan beberapa program pengirim pesan instan.

Meebo menambahkan sebuah fitur untuk membuat akun pengguna pada 16 Februari 2006 yang memperbolehkan pengguna menggunakan beberapa jasa pengirim pesan instan secara bersamaan. Dimulai sejak 4 Mei 2006, Meebo bisa menyimpan catatan pembicaraan pengguna. Pengguna dengan nama login Meebo dapat memberi nama ulang pada daftar kontak.

Sejak 19 Maret 2006, Meebo menggunakan suara pemberitahuan bila terdapat pesan yang diterima atau dikirimkan dan menambahkan kemampuan untuk mengirim pesan yang tak terdaftar dalam daftar kontak.

Pada 2 Agustus 2006, Meebo meluncurkan peralatan "meebo me" yang memperbolehkan pengguna untuk menampilkan sebuah versi Meebo di situs web pribadi pengguna tersebut.

Beberapa firewall perusahaan dan sekolah mencegah para pekerja dan siswa mereka menggunakan Meebo. Menanggapi hal ini, pada tanggal 19 Mei 2006, Meebo meluncurkan Meebo repeater

, sebuah alat yang memperbolehkan pengguna mengatur proxy mereka sendiri untuk mengakses layanan Meebo di Windows. Akibatnya banyak sekolah atau perusahaan yang memblokir halaman web tersebut.

Fitur yang didukung
* Mengirim pesan secara offline, yang mana dapat digunakan dalam Windows Live Messenger dan Yahoo! Messenger, hanya bekerja di Meebo bila percakapan masih aktif. Bila penerima offline tidak menjawab dalam waktu singkat, pengirim yang online tak akan dapat berkomunikasi dengan orang lain.
* Bila seorang pengguna yang non-Meebo mengganti jenis huruf yang digunakan, Meebo tak akan mengenal perubahaan tersebut dan akan terus melihat pilihan huruf sebelumnya.
* Protokol QQ
* Dukungan Opera

Berikut Adalah Cara Memasang Chatting Meebo Pada Blog :

1.Login ke http://draft.blogger.com

2.Design --> Page Element --> Add a Gadget --> HTML / JavaScript

copy script pada nomor 4 dibawah ini ke HTML / JavaScript

Kode Script


Ganti tulisan warna merah dengan ukuran lebar sesuai dengan sidebar / ukuran kamu. contoh width="350"
Kalau sudah tinggal disave OK.
Jika kurang mudeng alias kurang paham jangan sungkan-sungkan untuk meninggalkan komentar dibawah ini.
Share this article on :

4 comments:

ReBorn said...

yu ah, kita nyoblak... :)

Gaphe said...

ooh.. bisa ya ternyata pasang fasilitas beginian di blog..

#mikir : kalo asyik chatting, kapan ngupdatenta :D

Fajar said...

boleh...nih di coba..om...ty..ya...

Black Techno said...

ada lagi yang gratis gan, buatan indonesia, namanya wgchat.com
bisa integrasi dengan ym gtalk dan facebook.

ada versi gratis selamanya juga

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.