Teroris Klaten Dan Jaringan Terorisme

25 Jan 2011

Polres Klaten akhirnya meringkus pelaku teror bom terhadap sebuah klinik anak autis dan hiperaktif Arogya Mitra, Dukuh Ngemplak, Desa Ngemplak, Kalikotes, awal pekan ini. Pelaku berusia 14 tahun itu berasal dari Gunungkidul. DIY dan masih keponakan pengasuh klinik, Pujiono, 25.

Pelaku, sebut saja Mat, sehari-harinya bersekolah di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Yogyakarta 2 ini, semula berniat iseng mengusili pamannya yang tengah bertugas di klinik akupunktur tersebut.

Namun, apa daya, bayangan Mat bahwa pamannya bakal senyum-senyum sendiri saat baca SMS yang dia kirim tersebut, justru buyar. Pamannya khawatir dan takut, hingga kemudian melaporkan pesan pendek yang dia terima itu ke polisi. “Bayangan saya, paman saya nanti tersenyum setelah baca SMS itu. Saya hanya iseng,” aku bocah tersangka teror bom tersebut, saat diperiksa penyidik Mapolres Klaten, Kamis (20/11).

Kuasa hukum tersangka, Gino SH mengatakan, petugas menjeratnya dengan Pasal 6 UU Terorisme No 1/2002 Jo Pasal 335 KUHP. Ancaman hukumannya, minimal empat tahun hingga seumur hidup. Gino mengupayakan agar hukuman yang dikenakan seringan-ringannya.

Ketua Keamanan Dusun Cungkrungan, Desa Belang Wetan, Kecamatan Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Dwi mengatakan, orang yang diduga pelaku teroris di kos milik Wagiman itu tidak pernah bergaul dengan penduduk sekitar.

“Dia sudah satu bulan kos di sana. Tapi tidak pernah bergaul bersama warga sekitarnya. Sebelum penggerebekan itu, dia sempat memperpanjang kos,” kata Dwi, kamis (24/6/2010) pagi.

Ditambahkan Dwi, sejak kedatangan dua temannya yang kini juga digelandang Densus 88 kemarin, pintu kamar kos yang bersangkutan tidak pernah terbuka selama empat hari terakhir.

“Pintu kamar kosnya tidak pernah dibuka sejak dua temannya datang,” lanjut pria berusia 25 tahun ini.



Sumber: SOLOPOS/201108
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.