Belajarlah Untuk Hidup di Masa Sekarang

6 Feb 2011

Ukuran ketenangan pikiran kita diukur oleh seberapa jauh kita mampu hidup disaat sekarang.Terlepas dari apa yang terjadi kemarin,tahun lalu,besok,tahun depan dan seterusnya.Hari ini adalah tempat dimana kita berada,yang kita jalani ya hari ini,seperti kata-kata bijak berikut ini:

"Yesterday is history,tommorow is mistery,today is a gift"

Kemarin adalah sejarah hidup kita,entah itu buruk maupun baik,besok adalah misteri,entah buruk maupun baik,hari ini adalah pemberian,hari ini adalah berkah,besok adalah tergantung apa yang kita laukan pada hari ini.

John Lennon pernah berkata: "Hidup adalah apa yang terjadi ketika kita sedang sibuk membuat rencana lain"

Ya menurut saya ungkapan itu benar,karena ketika kita sibuk mencemaskan hari esok,membuat rencana-rencana jangka panjang (dengan suatu kecemasan didalamnya),mempermasalahkan hari kemarin,kenapa begini,kenapa begitu,tanpa sadar kita telah melewatkan "gift" yang Tuhan berikan pada kita hari ini,sehingga semua kecemasan kita justru akan terjadi besok karena apa yang kita perbuat pada hari ini.

"Banyak orang yang menjalani hidup seolah-olah hidup adalah gladi resik suatu pagelaran yang akan ditanyangkan nanti.Bukan itu.Kenyataannya tidak ada yang dapat menjamin bahwa ada orang yang akan menghadirinya besok".

Saat ini adalah satu-satunya waktu yang kita miliki,yang dapat kita kendalikan.

Mereview lagi apa yang pernah saya baca dan saya tulis kembali dalam postingan saya,sangat membantu saya dalam menjalani hidup dan "memanajemen pikiran saya"

Kutipan pembahasan dari: Dont Sweat the Small Stuff,by Richard Carlson,Ph.D.

Klik Pada Kutipan Lirik Lagu Jhon Lennon dibawah, dan Temukan Keajaibannya.
Share this article on :

1 comments:

BLOG Si YAQIN said...

wah bagus banget nie... guwa setuju.... manteb sob... sorry telat banget

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.