'Hollywood' Dijual, Bos Playboy Lirik Rp 8 M

18 Feb 2011


Los Angeles - Tulisan 'Hollywood' yang legendaris itu terancam punah keberadaannya. Tanah yang menaungi kawasan itu, akan dijual untuk dibangun sebuah rumah mewah.

Bos Playboy, Hugh Hefner pun turun tangan. Ia merogoh US$ 900 ribu atau sekitar Rp 8 miliar dari koceknya.

Uang itu dikeluarkan Hefner untuk membantu sebuah perusahaan non profit, The Trust for Public Land, membeli tanah tersebut. The Trust harus mengumpulkan uang US$ 12,5 juta untuk membeli tanah yang dulunya milik Howard Hughes itu.

Sumbangan US$ 900 ribu diberikan Hefner karena ia merasa punya keterikatan emosional dengan 'Hollywood'. Katanya, impian dan fantasinya selama ini datang dari film-film yang diproduksi di Hollywood. Film-film tersebut punya punya pengaruh besar untuk hidupnya dan Playboy.

"Tulisan Hollywood menurutku seperti Menara Eiffel-nya Hollywood. Aku pun senang bisa membantu melestarikan salah satu monumen budaya ini," tuturnya, seperti dilansir AFP, Selasa (27/4/2010).

Selain Hefner, ada juga orang dan perusahaan terkenal lainnya yang ikut memberikan sumbangan. Di antaranya aktor Tom Hanks, sutradara Steven Speilberg, perusahaan Sony Pictures Entertainment, the Walt Disney Company, Warner Bros. Entertainment dan Tifanny & Co.

Seluruh sumbangan tersebut, menurut pihak The Trust membantu mereka memenuhi target untuk membeli tanah legendaris itu. Dengan bantuan banyak pihak, 'Hollywood' pun diselamatkan.
sumber : detik.com
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.