Renungan Valentine's Day

14 Feb 2011










Sekitar sebulan yang lalu saya membaca sebuah rubik di koran KOMPAS pada bagian GEOWEEK, yang menuliskan telah ditemukannya Sepasang Kerangka Manusia berbeda jenis kelamin sedang berpelukan. Sepasang kerangka laki-laki dan perempuan zaman batu baru yang saling berpelukan erat itu ditemukan tergali di Italia. Sepasang kerangka yang saling berpelukan hangat ini, menggoncang semua orang yang melihatnya. Arkeolog memperkirakan, bahwa sepasang kerangka ini telah terkubur kurang lebih 5.000-6.000 tahun lamanya di bawah tanah! pelukan selama 5.000 tahun ini bukan saja menggoncang arkeolog, bahkan masyarakat dunia.
Untuk mempertahankan gaya pelukan ini, ilmuwan belum memutuskan memisahkan potongan kerangka tersebut. “Kami akan tetap mempertahankan sikap mereka selama ini yaitu saling berpelukan.” Demikian ujar arkeolog Irena Mannorti yang menemukan sepasang kerangka ini sepekan lalu.

Setelah kerangka itu dipindahkan, ilmuwan akan meneliti lebih lanjut terhadap sepasang kekasih yang saling berpelukan abadi ini. Selanjutnya, kerangka tersebut akan di simpan di museum nasional Italia.
Menurut ilmuwan, bahwa pengetahuan mereka terhadap pasangan kekasih zaman batu ini sangat sedikit. Kerangka tersebut ditemukan di sebuah daerah pinggiran Kota Valdaro, Mantova, karena itu dinamakan “kekasih Valdaro”.

Arkeolog nampaknya sangat yakin bahwa mereka meninggal saat remaja, sebab gigi mereka masih utuh. Selain itu, karena seiring dengan ditemukannya sebuah panah dan beberapa perkakas di kerangka tersebut, dapat diketahui kalau mereka meninggal pada zaman batu. Dan di balik legenda yang dianggap paling agung dalam sejarah arkeologi Italia ini masih banyak teka-teki yang perlu diuraikan. Ada indikasi menunjukkan, bahwa kedua insan ini bukannya meninggal dalam kondisi saling berpelukan, melainkan dikubur demikian di tanah makam prasejarah

Nah, pada hari Valentine tahun 2011 ini sengaja saya hadirkan penemuan ini untuk dijadikan renungan kepada para pasangan Suami istri atau pasangan kekasih/pacar, bahwa yang namanya CINTA itu bukan hanya untuk dijadikan senang-senang atau apa, tetapi harus kita jaga dalam diri kita sampai kita nanti MATI. Jadikan pasangan kita itu adalah pasangan DUNIA dan AKHIRAT kita.Susah maupun senang berdua, bila ada masalah diselesaikan bersama dan juga saling pengertian satu sama lainnya.Itulah makna dari peringatan hari Valentine sebenarnya.
selain itu, makna hari Valentine jg bisa kita sampaikan kepada orang tua, sahabat, saudara, adik, kakak atau siapapun yang ada disekitar kita.
Maknai hari Valentine ini sebaik-baiknya bukan untuk bersenang-senang dan "bagi-bagi " Coklat ato bunga mawar saja..
Mari kita renungkan bersama.....!!!

Semoga bermanfaat yach dan berkenan di hati para pembaca....
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.