Tips Mendeteksi Penipu Cinta Di Internet

11 Feb 2011

Perkembangan internet sudah semakin tinggi, para pengguna juga bukan hanya orang dewasa dan pelajar saja namun anak - anak pun sudah bermain internet. Banyak kalangan yang memakai internet namun dari sekian banyak yang memakai internet, biasa yang sering di pakai adalah chat, mail to mail, chat dengan web cam, dll. Kebanyakan mereka menggunakan fasilitas tersebut untuk mencari jodoh bagi yang belum punya jodoh/pacar, atau yang sudah punya pacar atau yang sudah berkeluarga pun kerap sekali menggunakan fasilitas ini untuk mencari kepuasan cinta. Namun terkadang kita tertipu oleh teman chat, sebut saja namanya rere. Dia sering sekali memakai internet untuk mencari jodoh dengan menggunakan fasilitas chat namun dia juga sering tertipu oleh para penipu cinta di Internet. Nah makannya dari itu, si rere tidak mau ada korban penipuan lainnya maka di memberikan tips untuk Mendeteksi atau mengetahui Penipu Cinta Di Internet.

1. Menolak Chatting
Para penipu yang mulai beraksi, biasanya merek menolak di ajak untuk chat dengan berbagai alasan, diantaranya, sibuk, tidak ada fasilitas chattin di kantor, dll.

2. Memakai Webcam
Nah biasanya kalau kita chat itu tidak memakai web cam jadi kita tidak tahu wajah pasti seseorang yang lagi ngobrol dengan kita, dengan menggunakan Web cam kita akan mengetahui seperti apa wajah seseorang yang sedang ngobrol dengan kita.

3. Dapatkan Nomer Teleponnya
Saat kita sedang chatting dengan seorang bule, lihat kode nomer telponnya. misalnya kode telpon inggris adalah +44 lalu 20 atau 10 dan di ikuti 8 sampai 9 digit. Bila anda menemukan no telp bernomor: +447031 atau +4489 atau +4479 dll.. Tinggalkan! Seseorang itu itu adalah penipu.

4. Cek Foto Profil Mereka
Cek foto profil mereka, jika kenalan Anda ini penipu, foto-foto ini biasanya akan digunakan di profil lain dengan nama profil berbeda.

5. Mengobral Rayuan
Ciri-ciri mereka adalah sangat mudah mengatakan cinta tanpa tanpa babibu. Padahal mereka belum mengenal Anda, bahkan belum pernah bertemu dengan Anda. Dan tiba-tiba mau pindah agama atau langsung melamar anda.

6. Penipu Punya Banyak Modus
Modus mereka banyak, mulai dari minta uang karena dadakan ibunya sakit. Selalu di awal perkenalan, katakan bahwa anda di Indonesia hidup pas pasan dan jangan show off. Jangan cerita pekerjaan anda, keluarga anda, ceritalah dengan mengarang sedikit buat keamanan anda.

7. Lakukan Pencarian Alamat Email Mereka
Seach-lah email address para laki-laki UK ini di google. Bila tidak diketemukan
apapun, waspadalah, nama orang itu mungkin palsu.

8. Tes Dia
Ketika biasakan bertanya dengan mendadak, saat ini di UK jam berapa. Ketika dia menjawab lama dan balik tanya kepada anda kenapa tanya jam di sana atau menjawabb.. oo saat ini pagi hari.. kejar pertanyaan lagi.. tepatnya jam berapa. Ketika mereka tidak bisa menjawab, mereka bukan tinggal di UK. Cek di google di www.timeanddate.com

9. Perhatikan nama alamat emailnya
Rata-rata mereka menggunakan nama campur angka (tapi ini tidak jadi patokan) hanya perhatikan, kadang menggunakan nama-nama yang juga kadang aneh penggabungannya. (detik)

Nah mungkin itu tips - tips yang dapat anda gunakan untuk mengenali seorang penipu Cinta Di Internet. Tapi jangan selalu terpaku oleh tips - tips di atas karena namanya juga seorang penipu pasti masih banyak cara untuk menipu.
Share this article on :

32 comments:

Anonymous said...

oh iya saya juga dapet kasus ini.


oke deh trims buat infonya.

fylingme297 said...

hanya berbagi infomasi..
saya pernah hampir tertipu dengan cara seperti ini, tambahan info
1. jika orang itu membalas sms dengan nomor yang berbeda dengan nomor yang dia berikan pertaman kali dan nomor balasannya berkisar di nagka 885*****,885*****,665*****,667**** maka itu adalah sms yang dikirimkan melalui komputer
2. jika kita tidak bisa melakukan pengiriman sms melalui YM atau meesanger lainnya ke nomer hp yang dia berikan maka itu juga scam..

semoga tidak ada lagi yang tertipu....

Anonymous said...

apa itu SCAM

Anonymous said...

saya baru berkenalan dengan seorang pria mengaku berasal dari london.
singt cerita dia mengirimi saya barang dari UK
dia emil bukti resi pengiriman tersebut,
akan tetapi beberapa hr kemudia, pihak AIRPORT MALAYSIA menelpon saya, dn meminta bayrn sebesar $B 1.400 tas barang tersebut.
saya sempat bernegosisi dan akhirny menjdi $B 1.000'
ktnya uang tersbut utk membyr pihk KASTAM yng menhn brang saya.


apakah ini benar tau penipuan.

tp say sampi saat ini belum membyr apapun

superwhelming said...

pengalaman diatas sama seperti saya, ada kiriman juga dari manchester, dan saya diberi link untuk tracking barnag tsb. dan memang ada, dari London - Dubai, Dubai - Malaysia, kemudian Malaysia - Indonesia.

Saya dapat telepon bahwa brg sudah di Malaysia tapi harus bayar tax 3000RM, saya mulai curiga, saya cek link tracking, ternyata menggunakan domain hpage.com, yang mana merupakan host untuk membuat website, jadi jasa ekspedisinya tidak punya website itu sendiri...aneh

dari namanya easyexpresslogistic, saya search di google pun tak ada, yang ada easy logistic, padahal di web berdomain hpage tadi, gambar bannernya easy logistic, apa iya sama, akhirnya saya telepon yang easy logistic di UK dan mereka konfirmasi bahwa tidak pernah ada cabang easyexpress logistic, dan saya minta mereka tracking nomor saya pun tidak ketemu di data mereka

Tidak sampai disitu, saya minta juga cek alamat pengirim, waktu saya kasih alamatnya mereka bilang alamatnya tidak valid, nama jalan dengan zip code tidak cocok.

Alhasil saya pun tidak kirim uang, cuma yang ngenes kok sampe segitu terorganisirnya, mulai dari yang orang di UK yang kirim barang, orang yang ngaku di malaysia, sampai bikin website dummy, kalo ga berpikiran panjang udah ketipu tuh

Anonymous said...

Saya juga sedang berchatting ria dengan penipu dari UK. Mengaku sebagai independent contractor, modusnya dia mendaparkan uang dari pemerintahan malaysia dari sisa pembayaran proyek ayahnya yang sudah meninggal dunia. Untuk membuat saya percaya dia emailkan Invitation letter dari kementrian pekerjaan umum,singkat cerita dia udah terbang ke malaysia dan mengadakan meeting dengan kementrian keuangan untuk mencairkan dana tinggalan ayahnya.sebesar USD 2.200.000. Untuk mendapatkan uang itu dia sudah membayar international remittance certificate, sebesar RMY 291.000. Setelah dibayar, kementrian keuangan memberikan cheque. Nah untuk mencairkan cheque itu dia diharuskan membuka rekening di bank, sebesar RMY 9500, Dengan alasan inilah dia meminta saya untuk meminjami uang RMY9500. Karena uangnya sudah habis di pakai membayar Internatiional remmittance certificate. Logika saya tidak bisa menerima, seorang pembisnis masak gak punya uang sebesar itu, sampai sekarang dia masih mengejar saya untuk mengirimkan uang, karena dia harus mencairkan cheque. tapi yaa sorry sorry aja kalo uang segitu banyak di kasihkan ke orang yang tidak kita kenal. O yaa untuk menyakinkan saya, dia email Invitation letter, bukti pembayaran international remmitance certificate dan juga cheque dari HSBC bank sebesar USD 2.200.000.
Ini sekedar sharing dari saya, sampai sekarang saya tetap chatiing/telp atau SMS an, saya pura-pura tidak menyadari kalau dia telah menipu saya, jadi sesama penipu dilarang saling mendahului...hahahaha...

Novita Vera said...

Thanks banget infonya.. hampirrr ajja percaya ma nih penipu, pantesan doi gak mau chat ato skype, trs kl email panjaangg bgt spt baca cerpen.
Sebagai tambahan ini nih datanya
Personal Mobile contact. (+447895862314)
Business Line Contact. (+447010068172)

Waspadalah...

Anonymous said...

aduh kayaknya aku juga lagi berchating ria sama penipu nih,dia di fb bernama abdul azeez dr tottenham , Redbridge, United Kingdom..kami sudah sangat dekat akhir agustus ini dia mau mengunjungiku ke indonesia..sekarang setiap malam aku selalu chating,bahkan putrinya yang bernama lucy juga telpon memanggil aku mummy...dia mengaku independent kontraktor..untuk telp +441617680379

Sondang said...

wah, kayaknya saya juga kena neh...dia send message melalui fb.
dia katanya kerja as perwira di Afganistan.trus dia mau pindah ke tugas ke Pakistan. nah, dia bilang dia ada dana U$ 1.000.000 di sana yang di dapat dari kegiatan selama perang dengan pengikut jaringan Al Qaeda. nah dia minta data lengkap saya supaya bisa mencairkan dana nya di bank dan dipaketkan ke alamat saya. contactnya:+447928292510

Romance/Dating Fraud (Penipuan berkedok cinta di internet) said...

visit my blog ya http://agustinetutut.blogspot.com
atau ketik aja Romance/Dating Fraud (Penipuan berkedok cinta di internet) di fb, jgn lupa dilike page nya yaa....

Serba Wanita said...

saya baru-baru ini juga dapat pesen di inbox fb pertama dia merasa tertarik dengan foto saya lalu berlanjut bertanya-tanya tentang saya lalu selalu mengirimkan saya pesan_pesan romantis si dia mengaku sebagai marinir amerika yang sedang bertugas di Haifa israel. setelah seminggu kirim_kiriman pesan romantis lalu dia melamar saya ingin menikah juga tetapi janggal buat saya karena dia cerita bahwa ingin menaruh uangnya ke saya dan saya cukup memberikan informasi data-data saya....jadi kalo ada modus pengalihan keuangan harap hati-hati

asih s.wulan said...

ini pengalaman pribadi saya.berkedok cinta dan bisnis,tapi bukan orang luar malah dalam negri sendiri,bahkan sampai hati orang itu menipu saya mentah mentah,dengan berkarakter 2 kepribadian yang sangat jauh berbeda.1*berkarakter bak orang kaya yang sukses,berpendidikan,gaul dan masih bujang.sementara yang ke 2*berkarakter seolah olah dia ini miskin,hidupnya susah dan bekerja sebagai sopir pribadi dari karakter no 1 tadi.satu orang memainkan 2 karakter yang sangat luar biasa,karena dia saya menderita baik lahir dan batin,karena kecewa dan tidak mengira sama sekali atas permainan yang dia perankan dengan begitu baik.walhasil ternyata laki laki memang sudah biasa menipu korban korbanya difacebook.dengan nama dan foto2 yang berbeda.

Anonymous said...

ini pengalaman saya, hampir saya tertipu, saat ini saya sedang menunggu gift cristmas dari seseorang yg mengaku dari UK, dia ngaku uda ada di argentina,dia kerja di perminyakan, dia email ke saya jika saya menerima gift itu saya di suruh telp ke UK, +447031865907, karena ada ke janggalan, pagi ini saya browsing, tentang ciri ciri penipuan. setelah diselidiki semua saran diatas sama seperti saya alami, tp untung saya saat ini blm ada kerugian apa apa, terimakasih, atas sarannya.

sandi naora said...

ni gan salah satu wajah pelakunya, ngaku tentara amerika di afganistan, mau kirim uang dan emas dari bank dia di afrika (ecobank).

https://www.facebook.com/photo.php?fbid=1379734122297002&set=pcb.1379734188963662&type=1&theater

sandi naora said...

ini gan link identitas penipu yang saya buat tentang penipu itu,semoga bermanfaat

http://sandinaora.blogspot.com/

Evy Susanti said...

Saya sudah trtipu malah... mski tdk ada krugian apapun dln bntuk materi...
Saya katakan telah tertipu karrna saya sudah merasa senang dgn stiap kata2nya.
Ktanya bsk (10 maret 2014,red) gift nya dy nympe indonesia... dan kmngkinan saya akan membyr pajak atas paket tsb.
Hmmm... ht2 dgn nmr tlp +447031867966

Anonymous said...

Nah saya juga mau di tipu melalui pesan d fb. Mengaku bernama Jamees shiit, tentara inggris yang sedang bertugas di afganistan. Mau kirim uang buat hadiah, $ 1.500.000 krn dy mencintai saya (katanya), tp saya diminta untuk bayar pajak $ 750.
Sungguh terlalu, saya tidak kena perangkapnya.
Berhati2 lah.

Anonymous said...

saya jugs kasusnya dams katanya gift tertahan di Malaysia dan harys Bayard $1.500,00. saya curiga karena Maksa banget sampe telpon yg Dari UK dan Malaysia.Makax says googling ini no. hpx :+447031984331 jangan sampai tertipu.Untungx saya googling NDA ketipu deh.Thanks ya atas infox

amoy enok s enok s said...

saya malh sudah kena korban tipu sebanyk 35jt. awal nya sama sy kenalan di inbook, sms cht romnts2an gt.dan stlah itu dia bilang mau ngirm uang untuk masa dpan dan inpestasi di negara saya. dan dia minta data pribadi say,saya percaya, dia blang 3hr kmudian nt ada dplomat atas nama ini2 akan mnghubungi say stlh smpi d bndara. nah beanr waktu yng dia tntukan itu tapt, dan saya hrus membayar pajk Rp12 jt. kbtlan say lg megang uang, saya langsung trnsfr. setelah uang itu dia trima siang nya dia tlpn aku lg katanya saya hrus bayar sertipikat sebnyk 25jt saat itu jg agr pket tersebut bisa di antar hari itu jg , saya minta wktu besok nya atw bbrp hari, dia tlpn trus2an sampai kita bisa trnspr uang yg dia minta, setelah itu dia bilang minta setengah nya dlu biar nnti sy proses setengahnya byr di rumh . klou pingin lbih jlsnya anda boleh tlpn ke numb mobile pribadi saya kalau di tulis di sini kepanjngn. 081280599711. intinya setelah kita trnsfer uang lunas semua no itu menghilang tanapa jejak, mereka mengaku coustamr bandara, yg pdahal mereka itu sudah kerjasama dgn orang bule trsbt, semoga orang2 tersebut suatu saat bisa kena batunya dn ketangkp polisi,

Meifida Ilyas said...

Hahahahaha, Saat ini saya masih chat dengan beberapa dari mereka. Mereka menginginkan saya jadi korban. Tapi ternyata mereka jadi korban saya. Karena saya sudah menolak dengan tegas mereka tersebut saat minta bantuan. Setelah itu mereka langsung menghilang dari FB. Karena mereka semua minta berteman dengan saya di FB. Tapi kita juga jangan terpancing, krn mereka hilang lantas bermunculan yg lainminta berteman. Yang lebih lucu lagi saat ini sayamasih chat dengan yg bernama Gary tapi fotonya saya tahu itu adalah Michael Dell si Laptop Dell

Anonymous said...

Kasusnya sama seperti saya...persis dan rugi materi nah sekarang nigerian scammer itu muncul lagi dgan akun beda kpada ibu saya ehm..enaknya di apain tuh ya penipu....arghhhh...

Anonymous said...

saya barusaja dikenalkan teman saya, orang inggris ngakunya sih dokter anak, tapi dia mau chat dan skype. Belum terlalu jauh sih baru kenalan, dia ngasih nomor telepon ini +447305930759.
apakah ini termasuk penipuan juga, sejauh ini saya tetap waspada dan berhati-hati, mohon sarannya teman-teman...
makasi

santi said...

salam kenal... apakah anda bisa emailkan ke saya surat invitation letter yg dikirim oleh bule penipu tsb? Krn saat ini teman saya ada mengalami hal tsb dan sama persis spt kisah anda tsb. mudah2an ini dpt membantu teman saya tsb dan jika bisa sekalian dgn nama bule tsb. Terima kasih

Anonymous said...

terimakasih untuk info yang di berikan pada blog ini

Anonymous said...

mba santi, boleh minta alamat emailnya...
terima kasih

Julia Gadget said...

Sory numpang promo...

ADD 2A46FFF9
( JUAL PRODUK KOSMETIK DAN PERAWATAN TUBUH . HP SUPERCOPY/BM DENGAN HARGA TERJANGKAU

HAii ADA INFO MENARIK NIH ....

Bagi sista" dan agan " yang suka belanja online shop ingin mendapatkan barang Asli + Murah !!!
Hanya di TERMURAH OLSHOP

TERSEDIA :

-PEMBESAR PAYUDARA
- PERAWATAN BADAN
- PERAWATAN WAJAH
- PERAWATAN WAJAH DAN BADAN
- PEMUTIH KETIAK, SELANGKANGAN, SIKU , LUTUT YG HITAM
- PEMERAH BIBIR
- PELANGSING
- PENGGEMUK BADAN
- PERAWATAN MISS V
- PENGHILANG BEKAS LUKA
- PEMANCUNG HIDUNG
- PEMUTIH GIGI
- PEMANJANG RAMBUT
- PENINGGI BADAN
- PELENTIK BULU MATA
-PERAWATAN KAKI
-PEMBESAR Mr P**
-PERANGSANG/OBAT KUAT Mr P**
-iNJEKSI WHITENING

Tersedia juga :
**Tas GOLDFISH harga dibawah Pasaran (TERSEDIA BANYAK MODEL)

**Jam tangan (sesuai request. Selama barang ada)

**Hp replika/bm/resmi Blackberry. samsung . Note . Iphone dll
Dengan harga trjangkau

**Injeksi whitening (suntik putih)

AYO ADD SEKARANG JUGA DAN DAPATKAN PROMO MENARIK NYA !!

Pin : 2A46FFF9 / 2666B371

Anonymous said...

saya juga ada pengalaman ttg scam,,2 orang pula,,
mereka mengaku dari UK tetapi salah 1 nya saat ini bekerja di Orlando US,,,
yang 1 lg bekerja sebagai arsitek di Manchester,,
untungnya saya blm sampai dirugikan apa-apa,,karena saya curiga dengan segala macam rayuan dan kata-kata yang mereka tulis,,terlalu lebay cheesy,,,
ini nomor teleponnya,,
+447031999480
+447857763765
semoga gak ada lagi deh yg tertipu sma mereka berdua ini,,,

Anonymous said...

..saya barusan chat sama salah satu dr mereka...belum apa2 sdh minta alamat rumah, katany mau kirim gift sepatu sm parfume...tadinya ga nyadar, tp sambil chating nyari info..ternyata ciri2 udah deket nipu...ini nomerny +447587568358

Anonymous said...

Dulu, sy pernah skat mat penipu UK ini. Modusnya persis seperti diceritakan di ats. Mau pindah agama, seorang insinyur, mau kirim uang utk beli rumah di Indo, dll. Sdh puas membaca segala gomabl dan janji2nya, akhirnya sy katakn " anda pasti seorang penipu, sy membaca banyak modus seperti yg sedang anda lakukan". Dia marah, katanya hatinya terluka dan tidak akan mengirim apapun buat sy. Sy balas lagi " sy tidak butuj apapun dari penipu"...hehehe..dia sdh ngga balas lagi dan namanyapun menghilang dari fb....kena deh...

rices h said...

saya barusan chat sama salah satu dr mereka...belum apa2 udah bilang cinta, mau pegang, mau peluk, mau cium, mau beli barang .tadinya ga nyadar, tp sambil chating nyari info..ternyata ciri2 udah deket nipu...ini nomerny +447513888518

Anonymous said...

saya tertipu dengan bule yang mengaku berasal dri UK, dia mengaku bekerja sebagai pengusaha yang bergerak di bidang pertambangan minyak. dia mengaku duda beranak 1. baru kenal 3 minggu dengan saya lewat facebook sudah merayu dan bilang ingin melamar saya karena tertarik pada saat melihat foto profil saya tak lama kemudian bilang akan datang ke indonesia untuk menikahi saya dan ingin mentransfer sejumlah uang kepada saya untuk membelikan rumah dan mencarikan sekolah untuk anaknya. hati hati karena kelihatanya penipu ini sangat profesional dan terorganisir karena saya pernah ajak tlp dan videocall juga sama orangnya tapi dari nomer tlpnya +44793xxxxx70 nama fbnya ROBERT WILLIAMS, stelah saya slidiki ternyata fbnya juga baru di buat dan pertemanan FBnya banyak orang asia timur, saya hanya berbagi pengalaman saja kepada sesama kaum hawa agar tidak sampai terlanjur jauh kena rayuan si bule,
setelah saya slidiki lagi ternyata itu bukan nomer UK karena setelah +44 79 adalah nomer Scam kalau dari UK asli itu +44 20/10 itu nomer asli yang terdaftar oleh pemerintahan UK kalau selain itu berarti scamer. setelah saya baca2 dari blog yang juga banyak yg hampir terkena tipu oleh si bule, dan hati2 kalau si bule datang ke indonesia beneran karena setelah anda bertemu dengan si bule yang sedang di awasi oleh Interpol jadi apa bila terjadi penagkapan si bule maka anda akan tertangkap jg dengan sibule karena di kira anda adalah salah satu koplotan dari sindikat penipuan internasional, skian sharing dari pengalaman saya, semoga bermanfaat

cerpen saya said...

saya juga punya BF online dri USA dia akuntan .. kami sdh 1 tahun, hanya blum ketemu, tapi dia udah 3 x transfer ke rekening aku, melalui westren union
sblumx aku juga nyari tahu dia, di google,, dan memamg dia benar2 kerja di perusahan salah satu di NY, dia benar2 akuntan, ahli pajak, aku juga liat fotox di profil perusahan itu.
sampai skrg hub kami masih baik, tapi aku bkn matre, dan bukan scammer juga..
tapi apakah dia benar2 bkn scammer??

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.