Tumbangkan Barca di Kandang

17 Feb 2011

INILAH.COM, London - Penyerang Arsenal Robin van Persie mengungkapkan kunci kemenangan 2-1 timnya atas Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (17/2/2011) dinihari WIB ialah semangat pantang menyerah.
Melalui perjuangan keras, The Gunners akhirnya memenangkan laga melawan Barcelona di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Stadion Emirates, London, Inggris, dinihari tadi.
Pasukan Gudang Peluru tertinggal lebih dahulu di babak pertama lewat lesakkan gol David Villa setelah menerima umpan matang Lionel Messi di menit ke-26. Namun, tim besutan pelatih Arsene Wenger itu bangkit di babak kedua dan membalikkan keadaan melalui gol Robin Van Persie pada menit ke-78 dan Andrey Arshavin lima menit setelahnya.
Van Persie, yang menjadi salah satu aktor kemenangan Arsenal, membeberkan kunci kesuksesan timnya mengatasi raksasa Spanyol itu selepas pertandingan.
“Kami bermain dengan gaya kami. Menurut saya, jika terlalu takut dengan gaya bermain mereka, maka kami akan terus berada dalam tekanan mereka,” tuturnya seperti dilansir Goal.
“Jadi kami harus mengalahkan mereka dengan gaya bermain mereka. Kami berusaha keras untuk memenangkan pertandingan. Walaupun kami sedikit beruntung, tetapi kemenangan itu sangatlah indah.”
Pemain asal Belanda itu juga menambahkan bahwa para pendukung Arsenal juga berandil besar dalam kemenangan brilian itu.
"Kemenangan ini tidak sekadar karena permainan baik kami, tapi juga karena peran besar fans. Mereka sungguh luar biasa dan kami sangat-sangat berterima kasih kepada mereka.”
"Kami bagaikan bermain dengan 12 pemain dengan kehadiran mereka," tandasnya.
Kemenangan tersebut menjadi modal yang sangat berharga bagi The Gunners. Mereka hanya perlu memaksakan hasil imbang di Leg kedua di Nou Camp, 8 Maret nanti.
Share this article on :

3 comments:

Blog Tutorial Blogger said...

salam persahabatan
artikel yang bagus
blognya juga bagus kawan

kisah abu nawas said...

salam sob
aduuuh Barelona keok

Jual Gula Merah said...

Arsenal is d best... go gunner :)

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.