Waduh, 700.000 Kondom Jepang Hilang di Malaysia

10 Feb 2011

Kuala Lumpur: Kepolisian Malaysia pada Selasa (8/2) kemarin mengatakan pihaknya sedang menyelidiki hilangnya lebih dari 700.000 kondom ultra-tipis yang hilang dalam perjalanan menuju Malaysia dari Jepang.
Seperti dilansir AFP, Selasa (8/2), produsen pembuat kondom pertama di Jepang, Sagami Rubber Industries, mengatakan pada pekan lalu bahwa kondom-kondom itu dimasukkan ke dalam kontainer berupa peti kemas dari sebuah pabrik di Malaysia utara. Namun, saat peti itu dibuka di Tokyo, seluruh ratusan ribu kondom itu raib dan gembok-gemboknya pun sudah diganti.

"Kami akan menangani kasus kondom yang hilang ini dengan sangat serius. Saat ini, kita sedang menyelidiki masalah ini," kata juru bicara polisi Malaysia kepada AFP.

Sato Koji, manajer pabrik karet Sagami di negara bagian Perak, Malaysia, mengatakan bahwa mereka telah mengajukan laporan ke polisi atas hilangnya seluruh kiriman kondom tersebut. "Kami tidak senang atas insiden itu. Ini adalah pertama kalinya hal seperti itu terjadi sejak produksi di Malaysia kami mulai pada tahun 1997 silam," katanya.

Pihak perusahaan di kantor pusat Sagami mengatakan, kondom-kondom yang 14 persen lebih tipis dari kondom-kondom biasa itu bernilai 1,5 juta dolar AS pada harga eceran di Jepang. Freight Forwarders, perusahaan peti kemas Malaysia, mengatakan barang-barang yang dikirim keluar dari Malaysia sering hilang secara rutin dan banyak kasus dilakukan oleh orang dalam.
sumber:liputan6.com
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.