All About Bajaj

27 Mar 2011

Mari Berkawand - Bajaj (dilafalkan "ba-jai") merupakan kendaraan beroda tiga yang banyak digunakan di Jakarta.


Sejarahnya :
Bajaj diketahui berasal dari India. Nama bajaj sendiri sebenarnya merupakan merek salah satu perusahaan otomotif di India, Bajaj Auto. Bajaj menjadi lebih dikenal lagi setelah adanya Bajaj Bajuri, serial komedi yang bercerita tentang seorang supir bajaj. Belakangan, karena diketahui sebagai sumber polusi, bajaj di Jakarta akan segera diganti dengan kendaraan mini lainnya, Kancil.

bajaj india

Kelebihan-kelebihan Teknis Dan Non-Teknis Dari Bajaj :

1. Mulai dari Bajaj keluaran tahun jebot sampai yang paling mutakhir (kalau ada AC-nya), supirnya tetap aja sama (dia-dia juga, *maaf : mereka adalah mantan tukang becak yang minim pengetahuan lalu-lintasnya).

2. Suara Bajaj yang sangat bising adalah sarana sempurna buat para cowok yang sedang pacaran untuk melancarkan rayuan mautnya kepada sang pasangan, karena dijamin si supir Bajaj sendiri gak bakal denger lantaran sudah terlanjur budeg sejak dia memutuskan memilih profesi sebagai pilot Bajaj.

3. Kemampuan manuver berbeloknya yang bisa sampai 180◦ sangat memudahkan si supir buat cepet-cepet balik arah, tapi bikin gedegh, empet, kesel, enegh para pemakai jalan lainnya.

4. Suara Bajaj yang kelewat keras seringkali bikin ciut nyali para orang tua, dan anak-anak buat nyebrang jalan, sehingga mengurungkan niat mereka buat pergi ke pasar, ngambil uang pensiun di Kantor Pos, dan segala aktivitas mereka lainnya di luar.

5. Suara Bajaj yang sering menyayat hati (tuh Bajaj sudah kelewat tua) mampu mengalahkan suara merdu penyanyi tenar sekaliber Titiek Puspa sekalipun. Ya! Suara mereka tidak akan ada artinya bila mereka nyanyinya di dalam Bajaj.

6. Bajaj segala type dan tahun keluaran adalah jenis kendaraan yang sangat irit energy listriknya, sehingga ketika mereka jalan di malam hari gak perlu pakai lampu yang terang benderang macam mobil-mobil mewah keluaran terbaru. Mereka cukup mengandalkan penerangan kendaraan yang ada didepannya.

7. Bajaj sangat sarat meninggalkan sejuta kenangan manis buat warga Ibu Kota, tapi akan meninggalkan duka yang mendalam buat orang desa yang datang ke Jakarta dan langsung naik Bajaj ke tujuan sanak familinya ketika baru turun dari stasiun Senen, karena badan penumpang yang awalnya sehat itu akan “bergetar hebat” ketika turun dari Bajaj.

8. Bajaj juga dapat membuat orang yang tidak pernah dan jarang Sholat, jarang ke Gereja, ke Pura, Klenteng akan semakin mengenal dan dekat dengan Allah SWT/ Tuhannya dan akan membuat orang-orang alim dan shaleh semakin tawaddu.

9. Cuma Bajaj yang bisa dan boleh bawa ayam, kambing, bebek, sayuran duduk bareng sama penumpangnya, bahkan si pilot sering berbaik hati menawarkan penumpangnya duduk di sebelah sang supir (apalagi penumpang wanita).

10. Hampir semua supir Bajaj punya kemampuan supranatural, dan ini muskil dimilki oleh pengemudi kendaraan lain seperti: pribadi, taksi, bus, bahkan truk sekalipun, yakni kapan dia harus belok Cuma dia dan Tuhannya saja yang tahu.

11. Sekali lagi hanya Bajaj dari keluaran tahun berapapun sajalah yang memiliki rem otomatis, yakni ada di pundak supir Bajaj. Gak percaya !? coba anda ‘tepuk’ pundak dan say ‘bang’ ke sang supir, maka seketika itu juga Bajaj yang anda tumpangi akan berhenti, bisa dengan cara mendadak, atau menggeleser beberapa meter (remnya rada blong).

Foto sopir bajaj cantik dan sexy siapa yang nolak

Hanya 17plus



Share this article on :

1 comments:

Ello Aristhosiyoga said...

ternyata, bajaj punya kelebihan juga. tapi asapnya yang banyak dan bunyi batuknya itu loh, kadang bikin ngeh waktu naek

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.