Bercinta – Obat Alami Penjaga Kesehatan Kita

22 Mar 2011

Seks bukan melulu hal yang tabu untuk dibicarakan. Apalagi, seiring dengan perkembangan jaman, makin banyak hasil penelitian yang menunjukkan bahwa aktivitas seks ternyata tidak lagi sekedar penting untuk menjaga hubungan dengan pasangan, melainkan juga bermanfaat sebagai obat alami penjaga kesehatan kita. Kehidupan seks yang sehat tentunya, dapat meningkatkan kualitas hidup kita dengan cara meningkatkan ketahanan tubuh secara alami serta mengurangi resiko terhadap berbagai penyakit yang mematikan, seperti serangan jantung dan stroke.
Berikut ini beberapa manfaat seks bagi kesehatan kita seperti yang telah disimpulkan oleh banyak ilmuwan dan peneliti:

Seks menjaga jantung agar tetap sehat
Menurut studi yang dilakukan Queen University di Belfast, melakukan hubungan seks minimal 2-3 kali dalam seminggu dapat mengurangi resiko terkena serangan jantung dan stroke.

Seks meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Aktivita seks dapat meningkatkan level antibodi immunoglobulin A yang berfungsi untuk melindungi tubuh kita dari infeksi virus dan bakteri. Selain itu, seks juga bisa meningkatkan stereoid alami tubuh bernama DHEA yang menjaga tubuh terbebas dari penyakit.

Seks menghambat proses penuaan
Seks menjaga kadar hormon estrogen dalam tubuh kita sehingga bisa membuat kulit halus dan mengurangi keriput pada kulit. Dengan demikian, seseorang bisa saja terlihat lebih muda 10 tahun apabila ia melakukan seks teratur 3 kali dalam seminggu.

Seks membuat tubuh kita terlihat lebih menarik
Melakukan seks selama 30 menit setara dengan membakar 150 kalori. Artinya, kegiatan ini membantu kita mengurangi berat badan yang umumnya bertambah seiring dengan pertambahan usia kita. Seseorang yang berat badannya terjaga sudah tentu terlihat lebih menarik. Di sisi lain, seks juga merupakan bentuk olahraga aerobik yang bisa mengencangkan kulit dengan memompa oksigen ke seluruh tubuh dan membuat sel-sel baru, sehingga kulit tampak terlihat lebih segar.
Seks merupakan penangkal stress alamiah
Seks seperti olahraga yang meningkatkan denyut jantung dan membuat otak melepaskan zat-zat kimia yang bisa meningkatkan kadar hormon serotonin. Hormon ini mempengaruhi mood kita sehingga menjadi lebih baik, menurunkan stress, dan sekaligus mengurangi depresi. Menurut jurnal penelitian yang diterbitkan dalam Psychology Journal, orang yang berhubungan seks dalam 24 jam terakhir biasanya memiliki manajemen stress yang lebih baik. Selain itu, seks juga membuat tidur lebih nyenyak karena setelah terjadi orgasme, tubuh akan melepaskan oksitosin dan endorfin.

Seks meningkatkan kualitas hidup dan hubungan
Kehidupan seks yang sehat bisa meningkatkan kualitas dan hubungan yang lebih baik karena dapat mendekatkan individu dengan pasangannya. Kuncinya di sini adalah mengatasi segala permasalah seksual yang ada dengan baik sehingga tidak menimbulkan kendala dalam berhubungan. Masalah yang bersifat psikologis dapat diatasi dengan melakukan komunikasi dengan pasangan, sedang yang bersifat fisik (misal: disfungsi ereksi,, dan sebagainya) dapat diatasi dengan melakukan konsultasi dengan dokter.

Seks meningkatkan jumlah sperma
Semakin tinggi frekuensi aktivitas seks akan semakin meningkatkan jumlah produksi sperma beserta kualitasnya. Kualitas sperma yang baik akan mempermudah seseorang mendapat keturunan.
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.