Korban Tewas Gempa Jepang sudah 60 Jiwa

11 Mar 2011

Gempa bumi 8,9 pada Skala Richter yang melanda wilayah timur laut Jepang, Jumat (11/3) siang waktu setempat, telah merenggut banyak korban jiwa. Hingga malam ini tercatat sebanyak 60 orang tewas. Berdasarkan laporan stasiun televisi setempat, jumlah korban jiwa masih mungkin terus bertambah. Sementara upaya pencarian dan evakuasi juga terus dilakukan.

Gempa yang disebut-sebut sebagai gempa terburuk di Jepang sejak 90 tahun silam, telah meluluhlantakkan sejumlah kota di Negeri Sakura. Di Kota Hachinoe, misalnya, sejumlah gedung perkantoran terendam air hingga setinggi satu setengah hingga dua meter. Perkantoran lainnya dan bangunan pertokoan rusak parah.

Sebelumnya, gempa disertai Tsunami setinggi 10 meter juga menyapu puluhan kapal yang berlabuh di pelabuhan. Kapal dan speed boat tersapu oleh gelombang Tsunami di pesisir Prefektur Aomori. Gelombang besar Tsunami juga menerjang kawasan perkotaan yang ramai oleh aktivitas warga.

Pusaran air terlihat di laut Jepang, pasca-terjadinya gempa yang disusul Tsunami. Pusaran besar itu terlihat di Laut Jepang yang berhadapan dengan Samudera Pasifik.
sumber:metrotvnews
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.