Kronologi Peristiwa Bencana Gempa dan Tsunami di Jepang






Kronologi Bencana Gempa dan Tsunami di Jepang dan Dampak yang ditimbulkan pada daerah di sekitar Jepang.
Sebuah kapal kandas di Kota Kamaishi, Iwate, oleh tsunami yang mengikuti gempa Jepang.

Waktu Lokal di Jepang GMT +9
5:00
Itu saja untuk liveblog ini - staf teknis kami mengatakan bahwa kita baru saja mendapat berita terlalu banyak untuk banyak browserYANG MEMBICARAKAN TENTANG HAL ini. Jadi kita beralih ke sebuah merek baru, liveblog segar untuk Maret 13 . Pastikan Anda selalu up to date, untuk berkunjung ke sini . Terima kasih untuk membaca.

4:00am
Ribuan pengungsi yang bergabung menghabiskan malam kedua di penampungan jauh dari rumah. Orang-orang ini telah dianjurkan untuk pindah dari rumah mereka dekat reaktor Fukushima-yang mengalami kebocoran radiasi nuklir.
3:37am
Ritsuko Allen, telah kembali berhubungan dengan Al Jazeera D. Parvaz, memberitahu kita bahwa upaya konservasi air dan energi sudah dimulai. Dia mengatakan:
Beberapa bagian dari Jepang sudah mulai rotasi kekuatan yang gagal ... setiap tempat akan memiliki 3 jam aliran energi yang bertujuan untuk menghemat energi.

3:29am
Sekitar 300 rumah telah hancur di kota pelabuhan Peru Pisco, ketika sebuah gelombang laut yang disebabkan oleh gelombang tsunami membanjiri alun-alun kota. Sekitar 400 orang yang menghabiskan malam di tenda-tenda setelah kehancuran, kata walikota kota tersebut.

3:20am
Yen sudah mulai pulih dari kejatuhan nilai sebelumnya, dengan meningkatnya permintaan untuk mata uang dilihat pada pasar uang internasional, kata Associated Press.
Setengah jam yang lalu, Bank of Japan mengatakan untuk menanggulangi kekhawatiran pasar dengan menyuntikkan dana sebesar 2 trilliun yen, selama dua hari.

3:18
berita meyakinkan dari PBB - resiko dari kebocoran radiasi Jepang tampaknya "mungkin cukup rendah". Organisasi Kesehatan Dunia's Gregory Hartl berkata:
Pada saat ini tampaknya menjadi kasus bahwa risiko kesehatan masyarakat mungkin cukup rendah. Kami memahami radiasi yang telah lolos dari reaktor sangat kecil jumlahnya.

3:00am
Setiap pencemaran radioaktif dari ledakan di pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima kemungkinan akan berhembus ke atas Samudra Pasifik, untungnya arah angin menguntungkan,kata Badan Nuklir Perancis.

2:51am
Bank of Japan bertujuan untuk "memudahkan kegelisahan keuangan" dengan menyuntikan dana besar ke pasar uang - memasok 2trillion yen (US $ 24.4billion) per hari, selama dua hari berturut-turut.
BoJ mengatakan akan "melakukan yang terbaik untuk memastikan stabilitas pasar keuangan", merapikan penyelesaian dana dan penyediaan likuiditas.

2:30am
Reuters mengatakan jalan-jalan biasanya ramai Tokyo malam ini kosong, dengan sedikit orang yang di dalam bar dan restoran terpaku pada layar TV. Kasumi, 26, berkata:

Bahkan di bar kami terus mengikuti berita. Aku menatap tsunami menelan rumah-rumah dan tampaknya seperti sebuah film.Aku tinggal sendirian, jadi ketika aku pulang ke rumah, aku takut.
Others took to Facebook after some 800,000 phone lines were cut, putting extra pressure on the remaining communications infrastructure. Orang - orang banyak beralih ke Facebook setelah sekitar 800.000 saluran telepon terputus, menempatkan tekanan ekstra pada infrastruktur komunikasi yang tersisa. Seorang pekerja kantor 23 tahun dari Tokyo posting:
Pulang kembali jam 8 pagi setelah malam yang menyedihkan ... Kini, pembangkit listrik tenaga nuklir telah meledak dan kita mungkin sudah terkena radioaktivitas.
Aku tidak tahu apa yang harus dilakukan, apa yang akan terjadi berikutnya, dan besok akankah saya masih hidup?

2:05am
Pejabat memeriksa penduduk daerah sekitar pembangkit listrik tenaga nuklir Fukushima untuk mendeteksi tanda-tanda keracunan radiasi.
1:59am
Al Jazeera D. Parvaz memberi kita gagasan tentang skala apa yang perlu diperbaiki, memberitahu kami:
media Jepang melaporkan bahwa di Aomori, Iwate, Akita, Miyagi, Fukushima dan Ibaragi prefektur, rumah tangga sekitar 4.4 juta rumah tidak memiliki listrik dengan 445.000 rumah dengan saluran gas yang mati.

Pihak berwenang mengatakan bahwa mereka akan memerlukan antara 10 - 14 hari untuk memperbaiki kerusakan ini. Selain itu, sebanyak 1.4million rumah tangga yang dilaporkan tanpa air. Truk Air dikerahkan untuk membantu mengatasi situasi ini, dan - pada Sabtu malam, 810.300 saluran telepon terputus.

Dr Teruhiko Sato - spesialis pernafasan di Tokyo Juntendo University Hospital, yang menjalankan perawatan pasien rawat jalan klinik dari rumah sakit kota Warabi 130 tempat tidur di prefektur Saitama, 17km dari pusat Tokyo - sangat peduli tentang efek cuaca dingin yang mungkin berdampak pada penduduk yang sudah dalam kondisi rapuh di daerah bencana. Dia mengatakan:

Tohoku, di pantai utara-timur Jepang, di mana istri dan keluarga saya tinggal belum mampu saya jangkau, adalah area dingin dari Jepang, dan itu sebenarnya lebih dingin dari tahun rata-rata,

Tak perlu dikatakan, mengambil langkah-langkah terhadap dingin sangat penting, karena kondisi dingin mempengaruhi banyak penyakit menular, terutama flu masih dalam musim dan perawatan intensif ,untuk anak-anak harus diprioritaskan.
Istrinya adalah seorang dokter anak yang bekerja untuk rumah sakit pemerintah nasional. Dia mengatakan beberapa rekannya telah dikerahkan ke daerah-daerah. Dia berada di klinik ketika gempa melanda.
Dalam perjalanan ke ruang konsultasi, saya menemukan seorang pria rawat inap tiba-tiba sakit selama evakuasi, dan aku memberinya resusitasi cardiopulmonary.Untungnya, resusitasi berhasil.

1:44am
warga Fukushima memberitahu penyiaran publik Jepang tentang ketakutan mereka. Ryuichi Kikuchi, seorang pekerja pabrik 24 tahun, mengatakan:

Para pejabat mengatakan 10km atau 20km jarak aman - tetapi radiasi bisa berubah dan keluar ke area yang lebih luas. Ini sangat mengganggu. Tidak ada cara untuk keluar dari sini.

Sementara itu, pengendara 42 tahun Noboru Uehara berkata:

Saya pikir aman saat ini, tetapi saya khawatir bahwa radiasi mungkin sudah mencapai kami.

1:33am
Setelah bencana gempa bumi di lepas pantai utara-timur Jepang merusak sistem pendingin reaktor beberapa fasilitas nuklir Fukushima, sebuah ledakan besar tampaknya telah ditiupkan dinding luar dan atap dari salah satu bangunan reaktor.
Al Jazeera Sonia Gallego laporan tentang apa artinya ini untuk keselamatan reaktor - dan dari ribuan orang yang tinggal di dekatnya. Saksikan rekaman ledakan, dan penjelasan tentang apa yang terjadi - dan mungkin terjadi selanjutnya - di bawah ini.

1:21am
Pembuat mobil Toyota menghentikan produksi di semua 12 pabrik di seluruh Jepang. produsen motor lain juga terkena, termasuk Honda - di mana satu pekerja tewas kemarin oleh dinding runtuh.
Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

Anonim
17 Maret 2011 15.07

turut prihatin terhadap bencana yang menimpa jepang

Poskan Komentar

 
Support : KawandNews.com |
Copyright © 2011. Mari Berkawand - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger