Tsunami Jepang Dikatakan Aneh Terlihat dari Peta NOAA

26 Mar 2011

Banyak orang Asia, terutama Aceh, Srilanka, Thailand dan Bangladesh, terbangkitkan lagi ingatan akan dahsyatnya tsunami 2004 lalu, begitu menyaksikan tayangan video betapa dahsyat dan mematikannya gempa dan tsunami di Jepang Jumat (11/3/2011).

Jumlah korban tewas yang sudah dipastikan mencapai seribuan lebih, karena sampai saat ini masih banyak warga Jeoang yang belum diketemukan, selain menelan korban jiwa juga merusak segala bangunan, perekonomian, pendidikan dan segala bidang termasuk transpotasi.

Pada satu pertemuan di pusat tanggap darurat, Sabtu ini, Edano mengatakan, "Ini adalah gempa bumi terbesar sejak Era Meiji, dan diyakini lebih dari 1.000 orang telah kehilangan nyawanya," Kepala Sekretaris Kabinet Yukio Edano, Sabtu malam (12/3/2011).

Tak hanya itu, peristiwa tsunami yang terjadi setelah gempa, banyak yang mengatakn peristiwa tersebut aneh, sebab selain menimbulkan pusaran air dipusat gempa, juga air yang menjalar tidak seperti biasanya tsunami.

National Oceanic and Atmospheric Administration (NOAA) sendiri merilis foto spektrum saat detik-detik air tsunami menjalar ke belahan dunia dengan gambar yang cukup aneh.
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.