Tips Tampil Cantik Saat Lebaran

26 Aug 2011

Mari Berkawand - Hari Raya Lebaran sebentar lagi datang. Di momen spesial ini, sebaiknya Anda tidak hanya mempersiapkan makanan dan baju baru saja. Keindahan diri pun perlu dipersiapkan agar tampil cantik pada hari raya nanti.
Tidak ada yang boleh terlewatkan, dari atas kepala sampai ujung kaki perlu mendapatkan perawatan. Yuk, ikuti tips merawat diri dengan bahan alami berikut ini, mumpung masih ada beberapa hari lagi sebelum hari kemenangan tiba.

Rambut
Saat Lebaran nanti, Anda akan lebih sering menggunakan kerudung. Untuk tetap menjaga kesehatan rambut di balik kerudung, sebaiknya melakukan perawatan rambut. Siapkan secangkir madu dan dua sendok minyak zaitun. Kemudian usapkan pada rambut dan beri pijatan di kulit kepala agar aliran darah lancar. Tutup kepala dengan handuk hangat dan diamkan selama 30 menit. Perawatan ini akan memberikan nutrisi agar rambut tetap lembab dan lebih bersinar.

Wajah
Agar wajah lebih cerah saat Lebaran nanti, rawat dengan masker lemon dan putih telur. Caranya cukup mudah, kocok putih telur lalu campur dengan perasan lemon. Pulaskan pada wajah dan diamkan selama 30 menit. Setelahnya, bilas dengan air dingin. Kandungan lemon dapat mencerahkan kulit, sedangkan putih telur bermanfaat mengencangkan.

Tubuh
Agar kulit tampak lebih bersih dan berkilau, rawat dengan bantuan scrub. Anda dapat membuat scrub sendiri, berikut bahan-bahan dan cara pembuatannya:
Â
- Satu genggam kacang almond
- Kulit dari satu buah jeruk
- Setengah cangkir minyak zaitun.

Blender semua bahan menjadi satu. Jangan sampai terlalu halus, agar pada saat digosokkan pada kulit masih terasa butiran kasar, sehingga kulit mati akan terangkat sempurna.
Sumber:http://www.detik.com/
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.