Bangsa–Bangsa Unggas Yang Diternakan

17 Sep 2011

Mari Berkawand - Dara laut merupakan keluarga burung yang berhubungan dekat dengan Camar. Mereka bersifat luwes, terbang dengan anggun, melayang diatas permukaan air sambil mencari ikan-ikan kecil yang berenang di air. Ketika seekor ikan sasaran ditemukan, Dara laut kemudian melakukan gerakan yang dramatis, sepertinya nampak ceroboh, dan kemudian sedikit menyelam untuk menangkap mangsanya. Terdapat empat jenis Dara laut yang bersarang di Massachusetts, yaitu Dara laut kecil, Dara laut umum, Dara laut Roseate, dan Dara laut Arktik (Anonim, 2007).
Sebanyak 101 spesies burung dari 39 familia ditemukan dan berhasil teridentifikasi. Jumlah temuan tersebut harus dianggap sebagai jumlah minimum, terutama karena waktu pelaksanaan pengamatan yang singkat dan hanya dilakukan pada siang hari yang membatasi ditemukannya spesies burung yang aktif pada malam hari (nocturnal). Dari 101 spesies burung yang ditemukan 32 diantaranya merupakan spesies burung air yang 17 spesies diantaranya merupakan spesies burung pantai migran (Anonim, 2007).

Kebanyakan bangsa unggas yang diternakkan sekarang oleh peternak komersial adalah hybrida yang di hasilkan oleh pembibit internasional dan telur terbuahi, anak ayam sehari atau bakalan bibit yang dimasukkan ke negara-negara tropik. Jumlah bibit ayam yang diperlukan sangat banyak dan tipe yang sesuai dengan lingkungan tertentu berubah terus-menerus. Pembeli bibit unggas harus minta nasehat konsultan penerangan yang banyak terdapat di negara tropik untuk memilih bibit unggas yang terjamin kwalitasnya (Soekardono, 1991).
Share this article on :

0 komentar:

Poskan Komentar

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design by Herdiansyah Hamzah | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.