Tanya Jawab Tentang Menambah Ukuran Penis

24 Nov 2011

Mari Berkawand - Dok, saya pria yang sudah cukup matang usia untuk menikah (24 tahun). Namun, saya merasa minder dikarenakan alat kelamin saya berukuran kecil sekali (tidak standar). Adakah cara yang bisa membantu menormalkan ukuran alat kelamin saya pada usia seperti saya ini? Apakah masih mungkin untuk tumbuh? Ke mana saya harus berobat untuk mengatasi kondisi ini?
(Lucky, 24)

JAWAB :
Saya tidak yakin apakah anggapan Anda bahwa ukuran penis Anda "tidak standar" benar atau tidak. Apakah Anda tahu dengan yang standar itu berapa ukurannya? Masalahnya, banyak pria yang menganggap ukuran penisnya tidak normal, padahal setelah diperiksa ternyata normal.
Anggapan tidak normal atau kecil pada umumnya karena dibandingkan dengan gambar atau film porno, atau mungkin dibandingkan dengan temannya yang kebetulan mempunyai ukuran lebih besar.
Normal tidaknya ukuran penis Anda dapat dipastikan melalui pemeriksaan, yang juga meliputi pemeriksaan bagian kelamin lain, terutama buah pelir (testis) dan rambut kelamin. Penis dan bagian kelamin lain berkembang melalui 5 tahap, sejak usia anak-anak sampai dewasa.
Setelah kelima tahap itu dilampaui maka kelamin tidak dapat berkembang lagi. Tetapi, kalau perkembangan kelamin belum melalui kelima tahap itu, ukuran penis masih dapat ditambah agar mencapai tahap 5 walaupun usia sudah dewasa. Namun, perkembangan buah pelir tetap terhambat. Anda dapat berkonsultasi dan mendapat pemeriksaan oleh dokter spesialis Andrologi.
sumber
Share this article on :

1 comments:

Anonymous said...

Assalamu'alaikum...
Selamat Pagi!
Dok, saya pria berusia 23 tahun dan belum menikah. Saya mempunyai tinggi badan 167 cm dengan berat badan 46 kg. Saya mempunyai (maaf) Mr.P dengan panjang saat ereksi kurang lebih 11 cm, dan saya pribadi kurang percaya diri dengan ukuran tersebut khususnya jika kelak akan menikah. Saya takut jika istri saya kelak kecewa dan tidak puas dengan ukuran milik saya saat berhubungan intim. Yang saya tanyakan adalah:
1. Apakah ukuran sebesar itu kurang ideal dengan usia, tinggi, dan berat badan saya?
2. Bagaimana caranya agar saya dapat menambah ukuran milik saya?

Terima kasih atas perhatiannya.

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.