Inilah Karakteristik Pria yang Tidak Akan Berselingkuh

30 Sep 2015

Mari Berkawand - Dalam hubungan percintaan, Anda pasti tidak ingin dikecewakan dan disakiti karena pasangan berselingkuh dengan perempuan lain. Tetapi, bicara soal kesetiaan, tak ada teori pasti yang bisa jadi patokan pasangan tidak akan selingkuh. Anda hanya bisa mengandalkan insting sendiri dan hati nurani pasangan Kita.

Namun, baru-baru ini, sebuah studi ilmiah menjelaskan tentang karakteristik para pria yang tidak akan berselingkuh. Nah, siapa saja sebenarnya jenis pria yang setia dan anti selingkuh? Berikut uraiannya.

1. Ketika Penghasilannya sama dengan Anda
Studi terbaru yang diulas dalam jurnal American Sociological Review menunjukkan bahwa pasangan tidak akan berselingkuh apabila penghasilannya setara atau sama dengan penghasilan Anda. Sebaliknya, pria akan selingkuh kalau penghasilannya lebih tinggi atau lebih rendah dari penghasilan Anda.

2. Pengaruh teman sangat Riskan
Ternyata, perilaku selingkuh pasangan Anda dapat terjadi karena pengaruh lingkungan pertemanannya. Menurut M Gary Newman, penulis buku The Truth About Cheating, orang akan cenderung berselingkuh apabila teman-temannya juga berselingkuh. Nah, apabila teman-teman pasangan Anda adalah golongan orang setia, maka kemungkinan besar pasangan Anda setia pula.

3. Ketika Dia merasa dicintai dan dipercaya
Menurut studi yang dilakukan oleh Newman, sebagian besar pria tidak berselingkuh bukan karena tidak puas secara seksual. Perselingkuhan terjadi lantaran pria mencari kepuasan secara emosional. Apabila mereka merasa puas secara emosional, maka perselingkuhan takkan terjadi.

4. Jika Dia tipe pria ekstrovert
Penelitian menunjukkan bahwa orang-orang berkepribadian introvert cenderung lebih mudah berselingkuh karena mereka lebih setuju ketika seseorang mengajak mereka berbuat demikian. Sementara itu, orang yang ekstrovert cenderung enggan dipengaruhi oleh orang lain.

5. Karakteristik wajah Bisa Jadi
Berdasarkan sebuah studi, para peneliti menemukan bahwa Anda bisa mempercayai seseorang tidak akan selingkuh apabila dia memiliki wajah dan penampilannya tidak seperti seorang peselingkuh. Jadi, apabila pasangan bersikeras menyatakan dia tidak berselingkuh, kemungkinan ini adalah berita baik.

6. Pilih Pria Pecinta musik metal
Percaya atau tidak, selera musik seseorang pun berpengaruh terhadap kemungkinan dia akan selingkuh atau tidak. Sebuah studi yang dihelat oleh harian Mirror menemukan bahwa para pecinta musik heavy metal cenderung tidak bersifat mudah selingkuh.*female.kompas
Share this article on :

0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright 2010-2011 Mari Berkawand All Rights Reserved.
Template Design Premium | Powered by Blogger.com.